Serunya Belanja di IKEA

August 12, 2016


Sejak pertama kali dibuka sekitar dua tahun yang lalu, IKEA Indonesia langsung jadi salah satu tempat wajib untuk dikunjungi, terutama buat orang-orang macam saya yang doyan banget cuci mata liat barang-barang kece. Masih inget banget betapa hebohnya semua blogger ngebahas IKEA waktu perdana dibuka untuk umum dulu - termasuk si gue yang langsung bikin IKEA wishlist saking pengen banget ke sana.

Lalu setelah akhirnya kesampaian juga jalan-jalan ke IKEA, jadi tau deh betapa menyenangkannya di sana. No wonder sampai sekarang tiap kali gue ke sana pasti masih rame aja orang-orang yang belanja di IKEA. Gue dan S aja, yang nggak berdomisili di Jakarta, kalau pas lagi main ke Jakarta pasti selalu nyempetin melipir ke IKEA.

Ini dia 5 hal yang bikin belanja di IKEA begitu menyenangkan:


1. Produk yang terdesain dengan baik dan berkualitas.


Untuk hal yang satu ini rasanya nggak perlu diragukan lagi deh. Banyaknya cabang yang dibuka IKEA di seluruh dunia membuktikan betapa warga di negara-negara tersebut menyukai produk-produk IKEA. Buat kami pribadi, selalu menyenangkan rasanya melihat produk-produk kece yang dipajang di sepanjang etasale besar IKEA.


2. Banyaknya jenis produk yang ditawarkan menjadikan IKEA sebagai one stop shopping untuk seluruh anggota keluarga. 


Mau cari perlengkapan ruang keluarga, kamar, dapur, ruang makan, kamar mandi, ruang kerja, kamar anak, sampai taman, semua ada di sini. Carinya pun nggak susah. Meski tempatnya luas banget, tapi IKEA membagi gedung besarnya itu jadi beberapa bagian sberdasarkan produknya. Produk-produk untuk ruang kerja misalnya, dari meja, kursi, rak, sampai perintilan seperti paper holder atau pen holder, semua ada di bagian yang sama, tinggal pilih aja sukanya yang mana. 


3. Kids Friendly. 


Kita sama-sama tau lah yaa, betapa rempongnya belanja kalau bawa anak kecil. Untungnya Q tipe anak doyan jalan, jadi nggak gitu repot bawanya, paling kalau capek minta gendong. Tapi buat para orangtua yang khawatir si bocah bakal bosen, just don't worry too much! IKEA menyediakan fasilitas kids playground yang seru di lantai dasar untuk anak yang tingginya sudah melewati batas 100 cm. Untuk para balita, ada banyak spot-spot mainan anak di sepanjang perjalanan etalase IKEA. Jadi, sementara mama-papanya ceki-ceki produk yang dikecengin, si kecil bisa main-main di dekat mereka. Tapi tetap diawasin yaa!

4. Good place, good foods. 


Selain tempatnya yang menyenangkan, restoran IKEA juga nggak kalah menyenangkan lho! Cukup banyak variasi makanan yang ditawarkan di sini. My favorite is their very famous Swedish Meatballs, while Q really loves their Pasta. Kami sering sengaja main ke IKEA pas jam makan siang atau makan malam karena ingin makan di restonya. Setelah kenyang makan, lanjut deh bakar kalori dengan jalan-jalan ngelilingin gedungnya yang super guede itu. Don't forget to bring your sneakers! Setelah selesai belanja, jangan lupa beli soft ice cream di bistro sebelum pintu keluar, yumm~

5. Inspirasi untuk semua. 


IKEA mendisplay seluruh produk dengan sangat baik. Mereka bahkan membuat beberapa simulasi ruangan mewakili ruangan-ruangan yang biasa ada di dalam rumah atau apartment kita, yang kemudian dilengkapi dengan produk-produk IKEA di dalamnya. Dengan begitu seluruh pengunjung jadi bisa dapat gambaran seperti apa produk tersebut akan terlihat setelah diletakkan di ruangan. Kita juga jadi dapat banyak inspirasi untuk menata ruangan seperti yang diinginkan. Selain itu, kalau ingin tau lebih banyak tentang produk tertentu, para staff di IKEA juga akan dengan senang hati membantu menjelaskannya.



Buat kami, belanja atau hanya sekedar jalan-jalan cuci mata ke IKEA bisa jadi hiburan tersendiri. Nggak pernah bosan rasanya main ke IKEA tiap kali kami sedang berada di Jakarta. Jadi buat yang ingin atau belum sempat main ke IKEA, nggak perlu ragu lagi kan, ayo ke IKEA! 



Jl. Jalur Sutera Boulevard No.45
Alam Sutera
Serpong, Tangerang, 
15320 Indonesia

---

Tulisan ini diikutsertakan dalam The Urban Mama Blog Competition bersama IKEA Indonesia.
#TUMIKEABlogCompetition

You Might Also Like

10 comments

  1. Iyaaa.. ngga pernah bosen ke IKEA. Aku pernah, loh, seminggu 2x ke sana :)))) terus sampe rumah pengen balik lagi, karena adaaaa ajaaa barang yang kepengen dibeli hihihihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba feniii..samaa iihh..aku juga pernah, sabtu ke sana minggunya balik lagi ke sana gara-gara yang pengen dibeli malah gak kebeli akibat kebiasaan emak-emak yang pengennya satu jadi limaaaa.. hahahaaaa..

      Delete
  2. Aduuhh seru banget sih berkunjung ke IKEA Indonesia. Kan aku jadi pengen juga cemil2 cantik dan makan es biar kayak Q :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuuukk main ke alsut ciinn.. dijamin nagih dan bikin pengen balik lagi deeeehh..!! hihiiii.. :P

      Delete
  3. idemmm semuaaa sama pryta! :)
    selaluuu happy kalo ke IKEA... duh itu es krim 4rb emang nikmat banget yaaa. enaaak! anak-anak pastiii harus selalu beli es krim deh kalo ke IKEA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakan teeeh.. akupuunn selalu heppiiii.. itu es krim wajib tiap kali main ke sana yaaa, hihiiii.. :D

      Delete
  4. aaah, prit! udh jd nulis ya. Sukses yaaah ^^
    gw masih blom edit draftnya, haha baru mentok di judul.
    andai udh trimester 2/3 udh slse kali :D
    *alesanaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. udaaahh.. elookk.. ayooo.. semangaatt.. mintol ayah rizma aja ngeditin, bunda yang ngomong, biar gak pusing liat monitor, hihiiii..
      *sodorin ayah rizma

      Delete
  5. duh aku kok belum pernah makan wafelnyaaaaa.. duh.. jadi kudu segera keikea ini buat nyobain *salah fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoooo ke IKEA..!! Cobain juga cheesecake nya yaaa.. itu dessert favorit aku sebenernya, tapi ga pernah punya fotonya karena selalu udah keburu di-HAP duluan sebelom inget mau difoto.. hahaaaa..

      Delete

The Dancing Fingers

Flickr Images