Afternoon Tea at Nique's Bakery & Patisserie

October 26, 2016


Bandung sekarang ramenya warbyazak deh kalau weekend. Jalanan macet, mall rame, tempat makan pada penuh, coffee shop mah jangan ditanya, di mana-mana selalu penuh sampe susah mau cari tempat parkir aja..

Nah, beberapa minggu yang lalu, Sabtu siang kita ke luar, pengen nangkring gitu judulnya, tapi bingung mau ke mana. Pas lewat Jalan Progo, dari ujung ke ujung semua cafe di sepanjang jalan itu keliatan penuh banget. Tadinya mau melipir ke cafe favorit di ujung jalan, tapi ternyata nggak kalah penuh juga, parkirannya udah sampe pinggir jalan.. Akhirnya kita muter lagi, karena sebelumnya sempet liat ada cafe (yang kayaknya) baru dan masih sepi, lalu melipirlah kami ke Nique's Bakery & Patisserie.




Pelataran parkirnya nggak terlalu luas, sepertinya cuma cukup untuk dua mobil dan beberapa motor saja. Tadinya kami kira tempatnya kecil, karena dari luar kelihatannya begitu. Tapi ternyata pas masuk di dalamnya cukup luas. Beberapa meja di teras depan yang terbuka sepertinya smoking area. Saat masuk ke dalam, ada rak khusus bakery dan showcases berisi beragam jenis cake dan pastry.



Sukaaa banget sama meja besar di tengah ruangan ini, plus lampu-lampu gantung khas industrial style-nya.. Ada mini bar di sebelahnya, dan baristanya beneran ngeracik minuman di situ, jadi yang suka kepo (macam gue) bisa nonton langsung! Di samping ada juga ruangan yang agak terpisah dari area tengah tadi. Cocok kayaknya buat gathering dengan member yang nggak terlalu banyak. Nique's Bakery & Patisserie cukup nyaman untuk santai agak lamaan sambil ngopi cantik dan ngobrol-ngobrol.

Berhubung perdana, jadi kami sengaja pesen menu yang beda-beda. S pesen hot cappuccino, gue pesen hot tea, Q pengen rainbow cake, dan kita order beberapa menu lain yang tampaknya juga menarik.


Waktu tanya-tanya soal variant teh, waitress dan baristanya dengan senang hati nerangin perbedaan semuanya, lalu kita dikasih sample semua variant teh yang mereka punya. Seru deh, jadi berasa kaya yang lagi tea tasting..



Setiap cangkir kopi atau teh, kita bakalan dapet satu mini cookie buat temennya. Hot Cappuccino-nya ok juga, kopinya kerasa, gak encer. Asiiikk.. nambah lagi deh satu tempat ngopi cantik. Tapi kali ini Teh-nya bener-bener mencuri hatiku! Wangiii banget.. bikin hati adeeemm gitu.. Q juga suka banget, sampe di hak milik cangkir plus isinya lalu pindah ke meja pojok, asyik sendiri nyendokin teh sambil makan cake. Oh ya, rainbow cake-nya enyak! Kami sukaaa.. Dan langsung jadi Rainbow Cake favoritnya Q!



Plating makanannya kece, kekinian sekali! Caelah.. Wooden tray untuk sandwich dan mini basket untuk sweet potato fries-nya lucu! Their sandwich is definitely my favorite so far - selain kastangel yummy yang sebelumnya sempet saya icip-icip. Sweet Potato Fries-nya sebenernya menarik, tapi sayang kurang empuk untuk ukuran anak-anak, Q yang biasanya suka banget ubi ungu jadi nggak mau karena terlalu keras. Padahal dipping sauce-nya enyak..





Kadang tuh kalau nemu tempat baru yang menyenangkan, masih sepi, makanan minumannya enak, jadi suka pengen disembunyiin sendiri deh.. But oh well, nice places worth to be shared.. :)

Progo 29, Citarum, Bandung
Indonesia

UPDATE! DECEMBER 2016
Sejak awal Desember Nique's tutup dan belum ada kabar apakah mereka pindah atau tutup untuk seterusnya. Semoga aja cuma pindah tempat.. *fingers crossed

You Might Also Like

2 comments

  1. omagah omagaaahh! Aku lapeeer :(
    Rainbow cakenya guede bangeeet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuuuss bikin indomiiihhh..!! *eh lho? =))
      Gedeee emaaang.. ini puas banget makannya Cin.. gak terlalu manis jadi gak eneg makannya.. :D

      Delete

The Dancing Fingers

Flickr Images