What's Up Q - Feeling Grateful

March 04, 2017


Sore tadi gue dan Kai makan malem di salah satu cafe kopitiam favorit kami, yang ada sekuter biru nangkring di salah satu dindingnya itu lho.. Berdua aja, karena S lagi ke luar kota. 

Pas lagi makan, meja di salah satu pojok cafe rame sama teriakan bocah. Gue, seperti biasa, mencoba untuk nggak terusik dan lanjut makan, karena kalau gue memposisikan diri jadi ibu dari anak di meja pojok itu, sudah pasti gue nggak mau liat kiri-kanan saat bocah lagi cranky sementara ibu laper pengen makan. Si ibu pasti nggak butuh orang ngeliatin lalu bisik-bisik apalagi pasang tampang kesel karena merasa terganggu dengan teriakan bocahnya. Unless you want to hold her baby until she finished her dinner, you better zip it up, honey!

Tapi anak gue adalah tipe anak sensitif, jadi dia nggak bisa berhenti ngeliatin si baby yang babbling dengan nada tinggi tepok-tepok meja sambil dikit-dikit triak nangis di high chair pojokan situ. Sampe akhirnya gue tanya, "Kenapa Kai?". Dia bilang dia nggak tau kenapa adek itu nangis-nangis. Lalu gue bilang bubun juga nggak tau sih, mungkin dia bosen, tapi nggak apa-apa, ada mamanya kok.. Berusaha menenangkan rasa penasarannya.

Lalu jawaban lanjutannya bikin gue bersyukur punya anak super sensitif meski kadang ke-sensitifannya itu suka bikin gereget. 

"Mas Q nggak bawa lego sih, tadi ditinggal di mobil". Ternnyata dia mau kasih pinjem mainannya, siapa tau si adik di pojok itu bisa berhenti nangis. Nggak kenal, tapi dia punya niat merelakan mainan favoritnya dimainin anak lain, yang penting dia seneng dan nggak nangis lagi..

Lalu gue senyum-senyum sendiri sambil ngusrek-ngusrek rambut bocah yang udah nggak gondrong lagi itu. Baik banget kamu mas.. Semoga jadi manusia baik yang selalu bisa bikin hati orang adem ya Kai.. :)

Anak gueeee.. udah gedeeeee.. 


You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images