A story about our wedding rings

November 25, 2014

Minggu kemarin temen gw tanya-tanya soal tukang yang bisa bikin custom ring, buat wedding ring katanya. Jadi inget pengen share desain cicin kawin gw dari kapan tau tapi belom jadi aja.. Doh! it's been 2.5 years.. I know! hahaaa..

Jadi ceritanya dulu kita keliling bandung, mall to mall, segala toko perhiasan kita masukin dengan ga peduli perkiraan harganya berapa, da judulnya juga pengen tau kan, jadi kita beneran survey harga dan material ke mana-mana. Ternyata gak banyak toko yang mau terima custom design, dan hampir semua mewajibkan ada berlian nangkring di cincinnya. Sementara, kami berdua justru berniat bikin wedding rings without any diamond on it! 

Kenapa? Kan cewek biasanya suka berlian? Errrr..gw gak tuh, gimana dong?? kalau ada yang mau kasih mentahannya sih gw terima dan mungkin bakal gw pajang di rumah, tapi ga di cincin, atau kalung, atau anting. Karena gw orangnya ga bisa diem, grasak grusuk and a little bit clumsy. Ga mungkin gw pake barang kecil mahal dan ringkih ke mana-mana, sementara wedding ring kan dipake terus tuh, means gak boleh ada berliannya, titik! Or else, gw yakin umurnya ga bakal sampe setahun, hahaaaa..

Nah, setelah keliling-keliling dan ga dapet tempat yang sesuai sama keinginan dan budget wedding rings, akhirnya kita memutuskan buat bikin custom rings aja! Lanjutlah kita browsing sana sini, tanya-tanya soal tukang cincin yang bisa bikin sesuai dgn desain yg kita mau. Singkat cerita akhirnya kita putusin buat bikin cincin di Semarang, di tempat langganannya Ibu, kebetulan mereka mau bikinin cincin emas putih dengan desain yg kita ajuin.

Soal desainnya, setelah perdebatan yang cukup sengit antara gw dan S, seperti yang selalu terjadi tiap kali kita bahas desain apapun bareng-bareng, terbitlah terang! Karena gw dan S sama-sama suka Hanacaraka, aksara Jawa (bedanya, S dulu belajar langsung waktu sekolah di Semarang, sementara gw ga ngerti sama sekali, cuma suka aja gitu sama tulisannya..), akhirnya kita putusin buat bikin cincin ala The Lord of The Rings tapi pakai Hanacaraka. Tau kaaan, The One Ring, cincin kece yang jadi rebutan di film LOTR itu..
The One Ring [image credit]
Tapi setelah konfirmasi ke tukangnya, ternyata mereka ga menyanggupi bikin cincin emas putih yg dibolongin tulisan hanacaraka, terlalu susah katanya bolonginnya. Akhirnya kita redesign lah, jadinya si tulisan hanacaraka ditempel di bagian luar dinding cincinnya, dengan bahan emas putih yang sama, yang ternyata susah juga kata si bapak tukangnya, tapi masih bisa diselesaikan sesuai jadwal, hehee.. Makasih banyak dear bapak custom cincin yang katanya kebetulan setelah ngerjain cincin kita ini beliau langsung pensiun. :)

Our Wedding Rings
Wedding rings designed by P and S of Sampun design co. (sampundesign@gmail.com)


p.s: arti dari tulisannya, tebak sendiri ya! ;)

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images