Toddlers Playdate at Taman Alun-alun

May 08, 2015


Kami para TUM March+ 2013 Birth Club moms memang doyan banget meetup. Karena ketemuan dan ngobrol sama emak-emak senasib seperjuangan dan sehati itu merupakan kenikmatan tersendiri buat kami, hehee. Para bocah juga jadi bisa playdate, bersosialisasi satu sama lain, ngabisin energi bareng-bareng.

Kali ini M+13BC Bandungers kumcah di Taman Alun-alun. Cuma 3 ibu, 5 bocah dan 1 mbak yang ikutan, karena ini adalah rencana dadakan sepulang kumcah di Nazwa bakery siang harinya. Berhubung pas pulang masih sore, jadi kita memutuskan untuk mampir sini dulu. Pas banget gue belum pernah ke Taman Alun-alun, jadi bisa foto-foto deh sekalian buat postingan di sini, ihiiyy..!!


Taman Alun-alun kota Bandung terletak di depan Masjid Raya Bandung. Di sini rumput yang digunakan adalah rumput sintetis, jadi nggak perlu khawatir becek berlebih atau kotor berlumpur saat anak-anak main di sini. Ohya, kalau ke sini jangan lupa bawa kantong kosong (plastik atau kain) untuk nempatin sepatu dan sendal yaa, karena di sini kita harus melepas alas kaki, konon katanya sih biar lebih santai, tapi menurut gue sih biar bersih dan low maintenance aja.


Banyak yang jualan bola dan beberapa mainan lainnya. Kebetulan kita nggak bawa bola, jadi banyak banget pedagang yang bolak-balik nawarin jualannya. Beberapa rada ngeselin sih nawarinnya, but oh well, yasudlah namanya juga orang usaha. Tapiiii, berhubung kami emak-emak ogi (ogah rugi, red.), jadi nggak laku lah dagangan mereka, hahaa.. maaf ya mang-mang.. :P



Beberapa tips kalau mau main ke Taman Alun-alun Bandung bawa toddler:

- Seperti yang udah dijelasin sebelumnya, bawalah kantong kosong buat nyimpen alas kaki, karena meskipun disediain tempat untuk nyimpen alas kaki di luar taman, gue kok serem aja yah kalau ada yang ngambil.. You know lah, we're living in this so called friendly town Bandung di mana sendal jepit aja bisa ilang.

- Bawa mainan sendiri, karena kalau nggak bawa mainan itu pedagang sekitar bakal bolak-balik menghantui dan meracuni bocah-bocah berharap mereka merengek ke emaknya untuk minta beliin mainan.

- Siap sedia air minum dan cemilan, karena lapangan rumput sintetis ini luas banget, jadi bocah pasti seneng lari-lari di sini. Di sekitar taman banyak sih pedagang, tapi yang mereka jual biasanya hanya makanan dan minuman dalam kemasan.

- Keep your eyes on the kids. Karena kalau ke sini pas lagi rame (dan konon katanya setiap hari selalu rame di sini), susah ngawasin bocah apalagi kalau anaknya seneng lari sana-sini.

Have fun with your kids!

>> Taman Alun-alun Bandung <<
Jalan Asia Afrika / Jalan Dalem Kaum
Bandung - Indonesia

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images