Toddlers Playdate at Game Master BEC Extension

May 01, 2015


Playdate hari ini judulnya kita mau nyobain playground barunya Game Master yang ada di lantai 3 gedung BEC Extension. Lumayan juga jalan dari tempat parkir sampai ke sini, itung-itung olahraga (padahal banyakan diem naik escalator doang). Buat yang baru main ke BEC extension, naik terus aja sampai lantai 3, agak kurang meyakinkan memang karena dari lantai 2, lantai 3 ini tampak sepi dan kaya yang nggak ada isinya. Maklum gedung baru belum komplit!

 
Playground di sini cukup luas dan bersih banget! Variasi mainan anaknya juga banyak, mulai dari Hello Kitty carousel, beragam jenis perosotan dari yang mini buat para toddlers sampai yang bisa buat emaknya juga (well yes, I tried some of them too! :D), kolam bola, beberapa kendaraan mainan yang bisa dikontrol dengan remote dan juga bisa dijalankan secara manual juga ada di sini. Selain itu juga ada beberapa ruangan yang khusus dibuat bertema seperti ruangan untuk cerita dan untuk main masak-masakan.


Yang mungkin masih jarang banget di kota Bandung adalah kolam pasir! Di sini mereka menyediakan satu lahan khusus yang cukup luas, diisi dengan pasir pantai dan beberapa mainan khas kalau mau mantai. Finally..!! Setelah beberapa kali ngiler liat para Jakartans yang sering playdate di playground yang ada bak pasirnya, akhirnya di Bandung ada juga yang inisiatif bikin ini, hahaa..


Now how about the pricing? Untuk sekali main di playground ini, setiap anak dikenakan biaya Rp 40.000. Peraturan umumnya, untuk anak-anak di bawah 5 tahun harus ada yang mendampingi. Pendamping nggak dikenakan charge tambahan kok moms asal cuma seorang, tenang ajaaa.. Gue ngerti banget lah buat sebagian emak-emak, charge per pendamping di playground itu terdengar begitu menyebalkan di telinga, hahaa.. Setiap anak dan pendamping wajib menggunakan kaos kaki. Kalau nggak bawa bisa beli di sini. Dilarang makan dan minum di area bermain, jadi pastiin dulu anak-anak udah pada makan sebelum diajak main ke sini.


Nggak makan dan minum di area bermain anak-anak itu peraturan serius lho! Kita sama-sama tau kalau sisa makanan dan minuman yang menempel di permukaan mainan itu nggak banget, kan? Not to mention the germs, yuck! So dear lovely moms and dads and grannies out there, please obey this specific rule! Demi kenyamanan bersama. Petugas di sini nggak melarang kita untuk keluar sebentar untuk kasih makan dan minum anak kok, jadi mending minta izin petugas aja dulu kalau anak-anak ada yang lapar atau haus saat sedang main di dalam area bermain. 

Kalau dilihat dari ragam mainannya sih, di sini bisa jadi tempat untuk bermain anak-anak dari berbagai usia, dari baby, toddler, sampai anak-anak usia SD dan SMP kayaknya masih bisa deh. Lupa nggak nanya kemarin, batas usianya sampe berapa. Sebagian mainan perlu pengawasan dari orang tua, jadi tetap ingatkan anak-anak untuk hati-hati bermain! And don't forget to bring your own socks! ;)


You Might Also Like

4 comments

  1. Kelihatan keren banget, jadi pengen ngajak anak saya kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya asik ko, mama ichaaa.. si kecil pasti seneng dan puas main-main di sana.. :D

      Delete
  2. Kalo pendampingnya 2 ,tinggal bayar charge ya mba ? Atau ttep ga boleh.

    ReplyDelete
  3. Kalo pendampingnya 2 ,tinggal bayar charge ya mba ? Atau ttep ga boleh.

    ReplyDelete

The Dancing Fingers

Flickr Images