Naik Kereta Api, Tut.. tut.. tuuut...

March 21, 2016

Awal tahun 2016 ini, right after the new year eve, kami perdana naik kereta bareng toddler, dengan rute singkat Bandung-Jakarta, yang ternyata seru juga! Choo.. choo...


Selamat pagi dari muka bantal bangun tidur di kereta!

Kita sengaja berangkat subuh, karena siangnya mau lanjut road trip ke Semarang bareng kakak sekeluarga. Q super excited pas kita sampe di stasiun subuh-subuh, denger suara kereta dan liat kereta beneran. Semua yang diliat di tanya, "itu apa?". Pas masuk ke dalem kereta mukanya masih amazed banget, mungkin dalem otaknya lagi bandingin segala sesuatu tentang kereta for real sama versi Chuggington yang biasa dia liat di Disney Junior, hihii..

Sampai Gambir, melipir Dunkin' Donuts dulu buat sarapan donyat favorit. Mood booster buat si unyil yang dibangunin subuh-subuh buat berangkat tadi.


Sedikit tips buat travelling by train barengan toddler:

1. Siapin jaket, sweater, atau kain pashmina dan pakaikan kaos kaki untuk si kecil, soalnya di dalem kereta lumaya dingin AC-nya.

2. Bawa cemilan dan minum! Terutama kalau jalannya nggak pas sama jam tidurnya si kecil. Kalau kebetulan jam jalannya barengan sama jam makan, ya bawa makanan atau pesan di kereta begitu ketemu mbak-mbak yang suka lewat sambil nawarin makanan. Makanan di kereta rasanya lumayan kok, not bad laaaahhh.. Jangan sampe si kecil telat makan karena bisa memicu cranky dan kita jadi nggak nyaman.

3. Siap-siap dengan runtutan pertanyaan yang bakal dilontarkan si kecil sepanjang jalan dari mulai berangkat sampai ke tempat tujuan. Namanya juga toddler, semuaaaaaa ditanyain.. :D

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images