Holiday In Yogyakarta - Indrayanti Beach

June 12, 2016

I love beach!
If you have to travel by road for around 5 to 6 hours from the city to get to the beach, would you still love it?
Well, yes I do! hihiiii.. ♥




Seneng banget karena awal tahun lalu akhirnya kesampean juga gue menikmati lengketnya udara di sekitar pantai, wangi asin lautan, dan kasarnya pasir putih yang dipenuhi ranjau kerang. Setelah entah berapa abad lamanya, rasanya nikmaaaaaat banget bisa jalan di pinggir pantai dan main-main sama ombak-ombak kicik yang mondar-mandir di sekitarnya.

Emaknya yang super girang dan anaknya yang tampak sama sekali gak antusias.. (^.^ !)

5 jam lebih perjalanan dari Yogyakarta sampai Pantai Indrayanti. Jalan sejauh dan selama ini dengan mobil yang penuh dan bawa bocah memang banyak tantangannya. Apalagi hari sebelumnya kita baru aja sampai ke Jogja dari Semarang. Lalu setelah beberapa jam main-main di pantai, kita langsung balik lagi ke Semarang.
Capek? Udah pasti! Tapi nikmatnya main-main di pantai yang cuma beberapa jam itu bikin tenang hati banget.. ♥♥


Q yang hari itu baru pertama kali main ke pantai tepi laut beneran (sebelumnya cuma liat laut dari pinggir tebing di Semarang dan liat dari jauh aja waktu perjalanan dari Bandung menuju Semarang), belum terlalu menikmati suasana pantai, masih nggak mau nginjek pasir, dan pasang muka super tegang tiap kali disamperin ombak, itupun padahal udah sambil digendong.. ^.^!


Dapet kesempatan main ke pantai, plus kasih liat Q suasana pantai in a real version, satu lagi resolusi tahun ini yang terlaksana, alhamdulillah.. Semoga next time ke pantai lagi si koala ini udah mau main-main tanpa digendong ke sana ke mari.

Akhirnya nangkring di pinggir pantai bareng momo..


Sekilas tips main ke pantai sama bocah:

  • Bawa celana pendek atau celana apapun yang nyaman buat mantai, dan bawa juga baju + celana ganti! Namanya juga mau ketemu air, pasti basah.
  • Bawa baju ganti bocah juga! Meski nggak main air, udara sekitar pantai kan lembab ya, pasti gak enak kalau abis itu gak ganti baju, keringetan, lengket, bikin gak nyaman buat istirahat nantinya. 
  • Pastikan perut seluruh anggota keluarga terisi dengan baik, kalau bisa kenyang, jangan sampai kosong. Bawa cemilan dan makanan kesukaan anak in case si kecil nggak mau makan pas sampai sana. 
  • Banyak minum air putih! Kalau suka kelapa, jajan kelapa muda di pinggir pantai ok juga, segeeerrr..!!
  • Sebelum berangkat, pastikan mama, papa dan si kecil dalam kondisi fit! 
  • Setelah kembali ke rumah, pastikan juga semua istirahat yang cukup biar badannya kembali fit setelah perjalanan jauh.


>> Indrayanti Beach <<
Jalan Pantai Selatan Jawa
Wonosari, Tepus, Gunung Kidul,
Daerah Istimewa Yogyakarta
Indonesia

You Might Also Like

2 comments

  1. Tempatnya asik banget Mbak, pengen deh mampir ke sana kapan2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget mbaa.. apalagi pantainya cenderung nggak gitu rame, jadi bebaaasss..!! Sedikit tips, kalau mau ke sana mending sekalian nginep, biar puas mantai-nyaa.. karena jaraknya yang cukup jauh dari kota, kalau pulang-pergi bakal cape banget dan habis waktu di jalan..

      Selamat mantaaaii~ :)

      Delete

The Dancing Fingers

Flickr Images