March+ 13 Playdate - Buttons Up!

November 29, 2015

Cuaca Bandung lagi nggak ok nih. Kadang puanaaaass banget, terus nanti dingin lagi. Hujan turun hampir setiap hari. Virus di mana-mana dan anak-anak (beserta emak-bapaknya pun) jadi rentan sakit.


Playdate minggu ini yang ikutan cuma 3 tim. Tapi jangan khawatir, sedikitan pun tetep seruuu..!! :D

Hari itu kita main-main dengan dus bekas, lem dan kancing. Sebelumnya kita udah nge-print inisial masing-masing anak di atas kertas, lalu ditempel di kardus bekas dan digunting mengikuti bentuk masing-masing huruf.


Semua persiapan sampai huruf jadi dikerjakan sama para ibu, karena gunting dus itu pe-er juga ternyata. Tapi liat emak-emaknya pada sibuk gunting-gunting, anak-anak otomatis pada pengen ikutan juga doonngg.. jadilah kita kasih mereka gunting-gunting kertas yang udah nggak kepake aja daripada terjadi keributan di siang bolong, hahaa..



Setelah persiapan selesai, mulailah anak-anak nempel-nempelin kancing warna-warni ke masing-masing huruf. Pola tempel mereka beda-beda ternyata, mungkin sesuai dengan karakteristik masing-masing anak yaa..



Pssstt.. ada juga lho yang malah sibuk mainin kancing dan nggak tertarik ikutan nempel-nempel kayak kembarannya. See moms? Even twins could have different personalities! Hihiii..


Sayangnya karena persiapan dadakan dan miskomunikasi, si kancing yang kita siapin terlalu sedikit dan nggak cukup buat menuhin semua huruf, hahaaa.. Jadi pelajaran deh, besok-besok mesti prepare jauh-jauh hari untuk kegiatan anak-anak pas playdate. Lalu kita putuskan untuk ngulang lagi kegiatan tempel kancing ini untuk playdate 2 minggu lagi.


Setelah selesai main tempel kancing, anak-anak dibawa mama Lisa dan ibu Dhea jalan-jalan keliling komplek, mumpung sore itu belum hujan. Sementara itu, abang Ben "privat" finger painting, persiapan untuk lomba finger painting di sekolah besoknya.



Keren kaann hasil gambaran Ben..
Good luck lombanya ya Ben, have fuuun!

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images