Hello 2017!

January 17, 2017

Pemandangan awal tahun kali ini.. segeeerrr liat yang ijo-ijo.. :)

Happy New Year 2017..!!

I know it's late.. 
Tapi berhubung ini postingan perdana gue di tahun 2017, jadi biarkanlah yaa.. 

Syelamat tahun baruuu semuanyaaaa..!! 

Di tahun yang baru ini, semoga kita bisa jadi manusia yang lebih baik lagi.. 
amin amin aamiin~

Berhubung akhir tahun kemarin kami baru liburan (sementara yang lain udah pada bubar kembali ke kota masing-masing), jadilah semua tulisan dari sebelum dan selama liburan cuma sampe ke draft. Lalu pulang-pulang gue sakit punggung (plis jangan bilang ini faktor U!) dan dilanjut flu, ya gitu deh jadinya nangkring aja semua tulisan di draft gak ada yang kelar.. doh!

Annyway, soal punggung, kayaknya gue kecapean plus kelamaan duduk plus duduknya yang gak bener sepanjang perjalanan yang makan waktu berjam-jam (bukan faktor U, keukeuh!). Tapi semua masalah ada hikmahnya itu bener banget deh! Karena sakit punggung bagian atas yang terjadi kali ini bener-bener ganggu dan bikin gue hampir gak bisa ngapa-ngapain, akhirnya gue jadi memaksakan diri untuk rutin yoga. Beneran tiap hari, kadang malah sehari dua kali! Soalnya punggungnya ternyata jadi lebih enakan setelah dibikin gerak dan stretching sana-sini.

Seminggu belakangan ini gue praktekin Yoga For Upper Back Pain sama Yoga For Back Pain dari channel-nya Adriene dan sekarang si punggung udah jauh lebih baik. Buat yang sering sakit-sakit punggung, boleh nih dicoba, siapa tau bisa banyak meringankan.

Adriene is one of my favorite yogini, by the way. Dari tahun kemarin gue mulai mencoba buat rutin latian sama mbak Adriene via YouTube. Suka banget sama semua video yoga practice-nya. Bawainnya enak, instruksinya juga gampang baut diikutin, bahkan buat para pemula. Jadi kalau ada yang berniat untuk coba rutin latihan yoga tapi ngerasa gak punya waktu buat dateng ke studio (atau bingung karena gak ada yang bisa dititipin si kecil selama kita latihan), bisa banget ngikutin video-video dari playlist Yoga For Beginner-nya.

Salah satu resolusi tahun ini adalah mengembalikan kondisi fisik gue sedekat mungkin sama kondisi sebelum gue hamil dulu. Sukur-sukur kalo bisa jadi lebih baik.

Yuks semangat kita rutin olahraga lagi! *ngomong sama cermin
Hwaitiiiiinnngggg..!!


You Might Also Like

1 comments

  1. Aku malah belom say hello sama 2017 nih di blog huhuhu :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete

The Dancing Fingers

Flickr Images