March+ 13 Playdate - Kapur, Bubble Snakes dan Brownies

November 08, 2015

Ini mestinya postingan minggu lalu. Tapi karena terkendala satu dua tiga hal - seperti biasa, jadilah telat nge-post-nya. Gapapa lah yaa..

Para member March+ yang ada di Bandung sebagian besar (8 dari 9 orang) adalah stay-at-home-mom a.k.a SAHM a.k.a emak-emak rumahan. Sebagai ibu rumah tangga, pasti sering pada punya satu moment yang cukup bikin geje dikala si bocah masih full of energy dan kita nggak tau lagi mesti ngapain buat ngabisinnya tanpa lari kejar-kejaran sana sini atau lompat-lompat di atas kasur, kan? Kalau nggak, good for you!

Berhubung kami para emak March+ Bandung punya nasib yang kurang lebih serupa, suka geje kalau di rumah mulu, diputuskan lah buat bikin kegiatan bareng-bareng di rumah Lisa - mamanya twins dan abang kepala suku (karena si abang adalah yang paling tua - 5 tahun, di antara para toddlers March+, jadi kita nyebutnya kepala suku..).


Untuk sementara, kita bikin target untuk playdate seminggu sekali. Lalu nanti akan ada outing setiap bulannya. Semua kegiatan rencananya akan dibikin dengan budget seminim mungkin tapi tetap fun maksimal! Ibu-ibu banget yah, ngirit - ngirit yaaa, bukan ogi.

Kalau biasanya kita playdate cuma sekedar main-main bebas di dalam rumah sementara emak-emaknya pada melipir, ngobrol dan mamam-mamam cantik, kali ini kita bikin kegiatan bermain yang sedikit lebih terarah. Hari itu anak-anak diajak main kapur, corat-coret menggambar bebas di atas kanvas hitam super besar - aspal depan rumah.


Judulnya pake embel-embel "terarah" sih, tapi kita nggak maksa anak-anak untuk corat-coret semua. Namanya juga toddlers, umur boleh sama, tapi ketertarikan dan kelakuannya udah pasti beda-beda Ada yang semangat corat-coret di aspal, ada yang nangkring melipir ke pinggir dan nontonin doang, ada yang sibuk mondar-mandir atau lari-lari, ada juga yang malah ngambil sapu dan pengki lalu nyapu-nyapu di depan rumah. Hahaaa.. kocak deh!


Setelah main kapur di tengah jalan yang sepi, kita ajak anak-anak untuk bikin Bubble Snake (tutorialnya ada di sini). Abang Ben semangat banget pengen ikutan bikin, sementara para todds nungguin dengan muka excited karena dibilangin mau main bubble. Setelah beberapa Bubble Snake tools jadi, mulailah kita main bubble di teras rumah. Si abang semangat banget niupin bubble dan bikin bubble snakes mountain, sementara para todds ada yang sibuk ikutan bikin bubble, mecahin bubble yang bertebaran di lantai, ada juga yang malah sibuk main air.

Seruuuu deh sore itu anak-anak main semangat banget! Kitanya juga seneng liatnnya - plus jadi dapet bayangan kalau mereka bakalan tidur nyenyak malem itu, hahaa..






Anyway, nggak cuma anak-anak lho yang berkegiatan hari itu. Para ibu-ibu juga bikin kegiatan bareng, cooking class! Ihiiiyy~ Kali ini kita bikin brownies panggang. Saat beberapa bocah tidur siang, yang lain main-main di dalam rumah sebelum beraktivitas di luar, emak-emaknya masak-masak (tentu dengan bocah-bocah yang pada pengen ikutan "bantuin") dan mamam cantik hasil potluck.


Yup, kita memang biasa potcluk kalau meetup, masing-masing bawa makanan untuk di-share rame-rame. Bikin sendiri atau beli jadi is ok, yang paling penting is ngumpulnya dan gocip-gocip syeruuu..


Anak-anak sejatinya butuh banyak kegiatan buat nguras energi, di dalam maupun di luar rumah. Juga butuh sering-sering ketemu temennya untuk besosialisasi, terlepas dari betapa sering mereka berantem satu sama lain - hey, itu termasuk bagian dari belajar sosialisasi juga, lho!

Ibu-ibu juga, sejatinya butuh teman curhat yang bisa saling mengerti, dan butuh liat kelakuan anak-anak lainnya yang seumuran yang ternyata sebelas-duabelas, sama aja! Karena kita (atau mungkin cuma gue?) kadang suka mikirin hal-hal penting nggak penting macam "Anak gue kok gini, yang lain gitu juga nggak sih?", yang lalu bikin jiwa tak tenang.

Setelah meetup chit-chat ala emak-emak dan playdate bocah lalu liat kelakuan anak lain yang ternyata sama, biasanya kita jadi sedikit lebih tenang dan bisa pulang dengan pikiran lebih santai, hahaaa..

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images