Let's Play Outside! - Playground Taman Alun-alun Bandung

November 03, 2015

Yang ini judulnya telat banget postingnya.. ^^!

Jadi ceritanya.. beberapa hari setelah gue dan Q main-main ke Taman Alun-alun barengan march+ moms and kids lainnya waktu itu - di postingan yang ini, kami main-main lagi ke sana. Kali ini pagi-pagi, ngikut momo yang waktu itu ada kuliah di luar, menggambar bentuk di sekitaran Alun-alun kota Bandung. 


Ternyata, di bagian depan Taman Alun-alun itu ada playground-nya! Mainannya cukup banyak, ada perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan monkey bar (waktu itu belum jadi, tapi terakhir liat di Instagram sih keliatannya udah dipasang beberapa ring buat gelantungannya). Asik juga nih buat tempat ngabisin energinya si bocah! 


Menurut info yang gue dapet, kalau pagi playground ini cukup sepi. Jadi buat yang punya toddler setipe ama Q (kalau rame nggak mau ikutan main maunya nonton doang), kalau ingin main di Playground Taman Alun-alun ini, mending dari pagi. Karena kalau udah sore, playground ini bakalan penuh sama anak-anak kecil terutama kakak-kakak usia SD. Kalau si kecil tipe yang seneng-seneng aja main sama temen baru sih nggak masalah. :)


Laluuu.. jangan lupa bawa makanan, minuman, dan cemilan! Biar nggak repot nantinya nyari-nyari jajanan kalau si kecil (atau emaknya) laper. Biasanya anak-anak kan suka pada betah main di playground, jadi mending sedia segala "perlengkapan tempur" sebelumnya. Kalau bisa sedia sunscreen juga ya moms, terutama buat si kecil yang kulitnya cenderung sensitif. Di sini playground-nya terbuka, nggak ada penutupnya sama sekali, jadi sinar matahari langsung kena kulit kita. Satu jam aja nangkring di sini kulit rasanya keriiinng banget.

Have fun at the playground!  

>> Taman Alun-alun Bandung <<
Jalan Asia Afrika / Jalan Dalem Kaum
Bandung - Indonesia

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images