Happy Sunday!

November 08, 2015


Beberapa hari yang lalu gue, S, Q dan Ondy main-main ke Outline - Indonesia Drawing Festival. Ada pameran ilustrasi dengan beragam media, workshop dan diskusi yang terbuka untuk umum di sana. 

via Bandung Magazine
Ini bukan kali pertama Qavi gue ajak ke pameran seni. Dari bayi Q sering kita bawa ke beberapa acara bazaar ataupun pameran seni, craft, sampe otomotif. Jadi dia udah cukup terbiasa dengan suasana di tempat-tempat itu. Bedanya, sekarang ini si bocah lagi demen lari sana sini, jadi pe er gue adalah kudu pasang mata elang dan hati-hati sama tingkah lakunya selama di dalam pameran. 


Tapi so far so good. Selain teriak-teriak manggil gue atau momonya dan lari sana-sini, nothing to worry about. Untung juga lagi nggak terlalu rame tempatnya, jadi gue nggak khawatir dia nabrak-nabrak orang lalu orangnya bete dan ngasemin gue.

Some of our favorite illustrations..


Siapa bilang nggak bisa ajak toddler ke pameran seni? Pinter-pinternya kita aja bikin suasana di ruang pameran nggak ngebosenin buat si kecil. Ajak ngobrol sepanjang perjalanan ngiterin ruang pameran. Tiap liat karya seni yang dipajang, bahas sesuatu yang bisa bikin mereka tertarik, misalnya tantenya lagi makan buah merah (sebutan Q untuk semangka), lalu ada tumpukan ice cream banyak sekali di sampingnya, warna warni, ada warna merah, hijau, ....

Kalau si bocah udah mulai bosen, jangan dipaksa! Ke luar aja dulu, ajak main sampe bosannya hilang dan mau lagi di ajak ke dalam. Tapi kalau memang udah bosen banget, mending cuss aja lah yaaa.. daripada tantrum nongol di ruang pamer. 

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images