Holiday In Semarang - Taman Wisata Kopeng, Ketep Pass.

May 06, 2016

04/01/2016

On the way to Jogja..

Eyang-eyangnya Q ini seneng banget mampir-mampir dulu kalau kita mau jalan jauh. Dengan begitu anak-anak bisa jadi nggak terlalu bosen lama-lama di jalan dan bisa liat tempat-tempat yang seru.


Kali ini, dalam perjalanan ke Yogyakarta kami mampir ke Taman Wisata Kopeng yang letaknya di antara Salatiga dan Magelang. Kaget juga ternyata di sana ada kawasan wisata yang cukup lengkap untuk liburan keluarga. Ada Hotel, Outbond Center, Kids Playground bahkan Waterpark!




Berhubung kali ini judulnya hanya melipir, jadi kita cuma liat-liat sekitar waterpark dan resto-nya aja. Tapi liat waterpark-nya aja udah bikin pengen nyemplung! Anak-anak antusias banget liatnya. Untuk yang berencana liburan ke daerah Jawa Tengah, Semarang atau Magelang, mungkin Kopeng Waterpark dan Taman Wisata Kopeng ini bisa jadi alternatif tempat yang dituju.


Setelah melipir ke Kopeng di kaki Gunung Merbabu, kami melanjutkan perjalanan dan kembali mampir menengok gunung di sebelahnya, Gunung Merapi. Eyang kakung ngajak kami untuk mampir ke Ketep Pass.



Lokasinya tepat di antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Meski belum pernah hiking langsung ke gunung, tapi Qavi keliatannya cukup senang diajak melihat gunung dari jarak jauh. Di sini kami (lagi-lagi) ngemil cantik jagung bakar dan mie cup. Pas banget sama udara di sini yang dingin, enaknya memang makan yang anget-anget, dan nggak lupa ditambah kopi panas, yumm~


Sebenernya di sini katanya ada museum dan beberapa teropong, tapi kunjungan kami hari itu singkat banget, jadinya memang nggak menyempatkan untuk mampir nengok museumnya atau jalan-jalan keliling area Ketep Pass.

Akhirnya setelah seharian dengan perjalanan menyenangkan, sampai juga kita di Yogyalarta. Malam itu kami menginap di Inna Garuda Hotel, dengan pelayanan yang ramah, cukup menyenangkan untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke pantai keesokan harinya.



Jalan Raya Salatiga - Magelang KM 15
Kopeng, Getasan, Semarang
Jawa Tengah

>> Ketep Pass <<
Jalan Blabak Boyolali No.16
Sawangan, Magelang
Jawa Tengah

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images