Toddlers Playdate at Taman Balai Kota and Taman Vanda

September 24, 2015

Yup, another playdate! Tapi kali ini judulnya postingan yang telat, hehee..

Awal Agustus kemarin kami para mamak Bandungers naman lagi. Kali ini di Taman Balai Kota Bandung. Kita sengaja janjian agak sore, biar anak-anak udah kelar maksi dan boci. That is one of the rules to get a nice, save and sound playdate. Anak-anak akan lebih tenang kalau udah makan dan udah tidur siang, dan kita juga jadi ga perlu ribet bawa-bawa kotak makanan banyak-banyak (apalagi kalau pas mesti naik angkutan umum), cukup bawa cemilan aja buat ganjel dikala naman.

Banyak komunitas yang suka ngumpul di Taman Balai Kota Bandung. Gue dan Q masuk dari pintu bawah (belokan Jl. Wastu Kencana), lalu jalan ke tempat ngumpul di deket patung badak. Sepanjang jalan, di beberapa pojokan ada macem-macem komunitas yang lagi kumpul. Ada yang lagi latihan Airwheel (itu lho, yang mirip Segway tapi tanpa stang), ada yang main bola, dan banyak yang lagi latihan dance (keliatannya sih banyakan yang latihan kpop dance).

Di Taman Balai Kota, anak-anak bisa lari-lari, main bola, main mobilan, atau sekedar nontonin komunitas yang lagi latihan di sekitar taman. Q seneng liat yang main bola dan latihan dance, lalu main bola bareng temen-temen karena abang Ben ternyata bawa banyak bola untuk main sama-sama, diselingi main mobil-mobilan favoritnya yang sengaja di bawa in case dia bosen.


Ada Love Fence yang dibangun di tengah taman kota ini. Ternyata banyak juga yang ngegantungin gembok bertuliskan nama pasangan di sana. Macam love fences yang ada di N Seoul Tower dan Pont des Arts Paris, tapi belum sepenuh itu, namapun masih baru.. dan anak-anak kicik ini seru banget nemu gembok banyak banget ngegantung di sana! Pegang-pegang dan berusaha buka, hihii..


Setelah menghabiskan waktu di Taman Balai Kota Bandung, kita nyempetin untuk mampir ke Taman Vanda. Lokasinya persis di seberang Taman Balkot, tinggal jalan sedikit dan menyebrang jalan, sampai deh! Meskipun judulnya taman, tapi nggak banyak tanaman di sekitar Taman Vanda ini. Adanya air mancur yang cukup besar dan mini air mancur yang keluar di jam-jam tertentu. Nah, kita sebenernya ke sini memang sengaja nunggu air mancur mini ini nongol dari balik lantai beton yang berlampu.


Setelah tanya-tanya abang yang jualan di sekitar taman dan menunggu selama beberapa menit, akhirnya muncul juga si air mancur mini. Seru juga lihat air yang muncul dari bawah dengan dilengkapi lampu warna-warni itu! Kalau siang atau sore, mungkin cahayanya nggak bakal seterang ini, tapi berhubung kita nunggu sampai agak malem, jadilah berhasil dapat foto yang bagus, yippie!


Seru juga naman kami kali ini. Untuk yang di Bandung atau lagi jalan-jalan ke Bandung, boleh nih jadi alternatif tempat main bersama si kecil. Jangan lupa untuk membawa mainan favorit si kecil (yang kira-kira mudah dibawa tapi ya, nggak usah bawa sepak Lego juga sih, yang ada nanti malah berantakan dan hilang entah ke mana part-nya). Bawa aja mobil-mobilan kecil, boneka, atau bola untuk mainan mereka selama di taman. Boleh juga bawa buku dan piknik sambil baca buku di sini. Bawa juga cemilan yang mudah dimakan atau diminum, karena habis lari-lari bocah-bocah ini pasti haus dan lapar!

Selamat naman! :)


>> Taman Balai Kota Bandung <<
Jalan Wastukencana no.2
Bandung - Indonesia

>> Taman Vanda <<
Jalan Merdeka (depan Gedung Bank Indonesia)
Bandung - Indonesia


You Might Also Like

1 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images