What's Up Q?

August 26, 2015

Hari ini tetiba kepikiran buat bikin postingan yang khusus ngebahas tentang tumbuh kembang dan keseharian Q. Why? Simply because one day it could be a nice story to tell, or to remember. Because kids grow up so fast! Dan karena kami suatu saat pasti bakalan kangen sama masa-masa ini.

Now where should we start?


Qavi bulan depan masuk 2.5 tahun. A healthy, curious, charming little guy, full of energy during the day and a good sleeper at night. Sebulan terakhir ini akhirnya Q bisa tidur sepanjang malam (STTN/sleep through the night) tanpa bangun untuk minta "nenen". Oh ya, Q masih menyusui, extended breastfeeding istilah bulaynya.

Setelah cukup lama berdiskusi yang kadang berganti jadi debat kecil dengan S, disertai baca artikel ini itu tentang weaning with love dan extended nursing, gue akhirnya memutuskan untuk tetap menyusui Qavi sampai dia bisa lepas dengan sendirinya, tanpa paksaan dari siapapun. Karena sebenernya nggak ada yang salah dengan menyusui meski si anak sudah lebih dari 2 tahun, jadi kenapa nggak?! :)

Q tipe yang susah kalau ketemu orang baru, langsung mepet-mepet minta gendong atau meluk kenceng-kenceng tiap kali ketemu orang yang nggak ditemuin tiap hari. Bukan karena nggak pernah keluar rumah macam cerita orang-orang dulu, tapi memang karena tingkat kenyamanannya lebih tinggi aja, jadi dia suka merasa insecure sama orang-orang yang dia nggak kenal. Jadinya kita nggak pernah maksa Q untuk say hi atau salim atau senyum sama orang lain, dibawa santai aja, yang penting dia bisa nyaman. Karena gue aja juga kalau nggak nyaman sama seseorang kan suka males deket-deket, hahahaa..


Meski susah ketemu orang baru, tapi Q bisa nempel banget sama orang-orang yang bisa bikin dia nyaman, mau main lama-lama, mau ajak jalan-jalan, or sometimes doing silly things with him. Cukup sopan untuk mau say bye bye sama orang pas mau pamit pulang, meski untuk salim masih tergantung mood.

He loves sliding. Kalau main ke playground, pilihan pertama akan jatuh pada perosotan! Ke-2 perosotan, ke-3 perosotan.. Bahkan ketika diajak berenang, udah pake baju renang, lalu pas mau nyemplung di sebelah kolam ada perosotan, dia bakal belok dan milih main perosotan aja nggak jadi berenang!


Q badannya kecil, sejak masuk bulan ke 6 memang kenaikan berat badannya nggak terlalu signifikan. Orang-orang selalu komentar, "makannya susah ya?", atau disangka habis sakit. Nope, he is actually a monster muncher! Makanan favoritnya beragam dari brokoli, wortel, pasta, bakmi jowo, nasi hainan, jamur, melon, anggur, sampe oreo! Nggak ada yang nggak boleh buat Q kecuali yang mengandung MSG dan bahan pengawet nggak alami. Kami percaya kalau dia mah gen nya aja yang memang kicik, karena gue juga dari kecil sampe sekarang selalu masuk golongan lean alias kuyus! Yang penting sehat! :D


Kocak! Saking kocaknya gue sama S suka ngakak sampe (literally) guling-guling, dong..!! He loves pretending. Well, every toddler loves pretending, tapi beneran deh, Q kalau pretend play suka serius banget! Pura-pura makan aja ngunyahnya kaya yang beneran dan pake lama pula. Pura-pura masak, bikin kue, pergi kerja naik mobil-mobilan, pura-pura jadi mekanik, sampe pura-pura nangis (yang satu ini adalah yang paling ganggu!), hahaa.. Akhir-akhir ini Q lagi suka main jadi semacam pemilik cafe gitu, katanya jual makanan sama minuman, tapi kalau kita mau pesen ini itu suka nggak ada, gimana sih mas?? :o


Follow my blog with Bloglovin


You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images