DIY Toy Car Mat

December 05, 2015

Udah lama banget pengen bikinin jalan-jalanan buat Q mainin mobil-mobilannya. Kebetulan ada papan nganggur dan masih bagus. Kebetulan juga S lagi in the mood of making a mini project. Klop deh! Langsung memanfaatkan keadaan dan kasih liat beberapa referensi toy car mat di Pinterest..


Malem itu S sibuk.. lalu ketiduran.. lalu dilanjut lagi pagi-pagi pas bangun tidur - beneran bangun tidur belom ngapa-ngapain langsung dilanjutin! hahahaa.. gitu deh emang kalau moodnya lagi bagus dan lagi nanggung kerjaannya.


Dan pas anaknya bangun, tentu sajaaaaa langsung ikutan sibuk jugaaa.. plus nggak sabaran pengen langsung dipake main itu mat-nya..


Aaaannd~

taa daaaa~

Jadilah juga si Toy Car Mat a la momoSat!


Karena gue nggak sempet foto step-by-step nya, jadi maafkan tutorialnya yang cuma bisa seadanya dan seingetnya yaa.. ^^!

DIY Toy Car Mat

Bahan:

- Untuk alasnya, bisa pakai papan, cardboard atau kardus bekas, atau apa aja yang bentuknya datar dan bisa digambar dan diwarnai.
- Pinsil, Penggaris, Cutter
- Isolasi kertas ukurang paling kecil (5mm), atau ukuran 1 cm dibagi dua (sebenernya ga dibagi dua juga gapapa sih, hahaa..)
- Cutting mat/kaca/alas untuk potong lainnya.

Cara bikinnya:

1. Kalau ingin alasnya hitam, bisa dicat pakai cat. Pilihannya bisa cat kayu atau cat acrylic. Atau cat semprot fancy yang suka ada di toko Hardware you-know-what.
2. Bikin garis batas dan marka jalan di atas papan menggunakan pinsil. Mau bikin kotak-kotak boleh, belok-belok pun ok.. bebas laaahh dikarang aja sendiri, hehee..
3. Tempelkan isolasi kertas mengikuti batas dan marka jalan yang sudah digambar sebelumnya.

Note:
Kalau mau lebih gampang, bisa aja langsung timpa gambar pinsil pakai spidol hitam/silver, jadi nggak perlu rempong potong-potong isolasi kertas buat marka dan batas jalannya.

Have a nice weekend!

Happy crafting!

You Might Also Like

2 comments

  1. Replies
    1. Makasiiii lookk.. hihii.. makanya sengaja minta bapake yang bikinin.. :P

      Delete

The Dancing Fingers

Flickr Images