Cari Tahu Karakter Si Kecil

June 19, 2015

Akhir-akhir ini banyak promo jasa untuk mengungkap karakteristik anak sejak dini. Mulai dari membaca sidik jari sampai melalui beberapa test khusus. Interested? Honesty, yes! But technically, gue lebih tertarik sama ilmu membaca karakternya, kenapa bisa ya mereka tahu karakter anak sejak anak dalam hitungan bulan?

Let say I'm skeptical. Bukan gak percaya sih, tapi menurut gue karakteristik anak bisa aja berubah-ubah selama beberapa tahun pertamanya, salah satunya karena lingkungan sekitar. That's why, in my opinion, there's no need to take those kind of test so early. Biaya untuk tes-tes gituan juga mahal banget bok! *emak medit. Tapi gak bohong, kalau gratis mah gue mau aja, hahaa.. *dasar emak-emak! As long as ga ada test yang bakal membuat si bocah berlinang air mata, termasuk maksa dia untuk stay di satu tempat baru tanpa orang yang dia kenal selama beberapa menit atau jam untuk diobservasi. No offense, but I'm not really that kind of mom..


Nah, ini dia bagian menariknya..
Beberapa hari yang lalu gue nyari tau tentang beberapa cat rumah. Sampailah gue di webnya Dulux, karena pengen tau soal Dulux EasyClean. Singkat cerita gue masuk ke link #ForgivenessIsEasy, karena konon katanya, di sana kita bisa mendapatkan prediksi karakter & profesi anak di masa depan melalui hasil aktivitas mereka.


Nothing to lose, so why not? Karena kita cuma perlu input beberapa data dan hasil prediksinya akan keluar di halaman berikutnya, for free! hehee.. Prediksi karakter dan profesi ini dibuat oleh psikolog Ratih Ibrahim. Meski gue tipe yang skeptis sama prediksi macam gini, tapi setelah baca hasilnya, ternyata beberapa hal memang match sama karakter dan kepribadian Q saat ini. Jadi kesimpulan gue saat ini, gak ada salahnya menerima hasil prediksi karakter anak, asal gak terus jadi patokan buat kita untuk memaksakan pola asuh tertentu ke si kecil kan yaa..?! :)

Anyway, ini dia hasil prediksi Qavi..


"Selamat kamu adalah calon Dokter Hewan terbaik! Kamu memiliki kemampuan untuk terlibat, menjaga, dan menikmati alam karena dapat mengerti flora dan fauna dengan baik. Hal ini menunjukan bahwa kamu cocok berprofesi sebagai Ahli biologi/biologist, Dokter hewan, atau Chef. Warna O’hara sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan anak penyuka warna merah karena meningkatkan kesan pemberani dan komunikatif. Warna merah menggambarkan karakter yang energik dan aktif, optimis, percaya diri, asertif atau mampu mengungkapkan pendapat secara lancar dan spontan."

Qavi selalu tertarik dengan flora dan fauna di sekitarnya. Akhir-akhir ini lagi seneng banget gardening, nyiram tanaman, bantu bersihin taman kecil oma dari daun-daun kering. Kalau ketemu binatang apapun selalu girang, maunya pegang atau puk-puk (istilah kami buat ngelus binatang tanda sayang). Dari Golden Retriever sampe semut cicak dan kecoa (yes, kecoa! Bayangin gue nahan diri pengen jerit, sementara anak gue malah nyamperin tuh kecoa dengan muka penuh senyum dan sayang T-T), semua maunya dipuk-puk.

Well, gak ada salahnya juga sih nyoba cari tau karakter si kecil, siapa tau bisa jadi salah satu panduan (bukan pedoman yaa!) untuk pola asuh yang lebih baik. :D 

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images