DIY Photo Canvas

October 18, 2015


Ini salah satu foto S dan Q favorit gue. Diambil saat masih pada tidur ganteng di kost-an temen kita. Yup, di kost-an! Ceritanya waktu itu Bandung habis hujan lebat, banjir di mana-mana, macet tak terkira di daerah Bandung bagian Timur. Karena udah hampir lewat tengah malem kita masih terjebak nggak tau sampe kapan, dan jalanan di Waze masih merah menyala, akhirnya kita puter balik dan berakhir dengan nebeng ke kost-an temen.

foto aslinya..
Anyway, karena kita nggak punya frame nganggur dan (entah kenapa) malaaash banget rasanya kalau mesti beli frame dulu, akhirnya kita putuskan buat bikin DIY Photo Canvas Look Alike ajadeh. S yang motong-motong foto jadi beberapa bagian pake software digital imaging - sebut saja Corel, lalu gue nyari quote kece buat ditambahin ke foto sebelum di-print. Setelah itu tinggal print, potong, tempel, potong, tempel deh di dinding.. :D


Bahan:

- Foto favorit. Pilih yang ukurannya agak besar yaa, biar pas di print nggak blur.
- Printer atau tempat print-an dengan kualitas print foto yang ok.
- Alas foto. Gue pakai lembaran polyfoam (bahan untuk kemasan makanan mirip styrofoam warna putih agak mengkilap), tapi bisa juga pakai cardboard atau kardus bekas, atau dus sereal. Semakin tebal semakin ok.
- Cutter, Gunting, Double Tape (yang tebal atau tipis sama aja).

How to:

1. Edit foto, potong jadi beberapa bagian. Kalau nggak bisa ngedit sendiri, minta tolong aja sama pegawai di tempat print-an. Minta potongin foto jadi beberapa bagian. Nggak perlu bikin potongan yang aneh2, dipotong 2-3 bagian dengan bentuk yg sama juga ok kok..


2. Print foto di kertas (boleh HVS, art paper, photo paper, boleh kertas jenis apa aja) atau di bahan kanvas (di tempat print-an besar suka ada). Bisa di print per potongan pakai kertas ukuran A4 lalu trim sisi lebihnya, atau print besar sekalian baru dipotong-potong kemudian.

3. Tempel hasil foto di alas foto yang sudah disediakan, lalu potong alasnya mengikuti ukuran foto.

4. Beri double tape bagian belakang dari alas foto, semua sisi sekalian biar aman.

5. Atur foto (dikira-kira aja) di dinding yang diinginkan, dan tempel!

As easy as pie! Nggak ribet kan untuk punya display foto yang kece? Yang ribet sebenernya lebih kepada perpindahan dari niat ke ngerjainnya ya, hahahaaa.. Maafkan foto how-to-nya yang nggak lengkap, karena pas bikin nggak sempet didokumentasi. ^^!

Di sini ada beberapa alternatif ide lain untuk display foto, tinggal pilih dan eksekusi aja mana yang disuka dan cocok buat dipajang di rumah.

Happy crafting!

You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images