Happy Sunday!

October 25, 2015

Hope your Saturday night were better then mine..

Kalau udah gini tuh, rasanya.. orang Bandung itu.. luar biasa cuek dan nggak peduli sama lingkungan sekitarnya deh.. yang dipentingin cuma dirinya sendiri, demi keuntungannya sendiri, orang lain mah bodo amat mau susah repot celaka juga nggak urusan.. (-_- !)

Tadi malam Bandung macet banget. Seperti biasa lah ya, malam minggu jalanan kota Bandung pasti padat. Tapi konon katanya malam ini lebih macet, karena Persib menang lawan Malaysia, plus malem minggu, plus besok mau pada pawai Persib, plus orang luar Bandung banyak yang ke sini.

Kami parkir di pinggir jalan sebrang RSIA Limijati, mau ke RJ (Riau Junction) tapi takut macet parah jadi nggak parkir di sana. Jalan Riau macetnya luar biasa dari dua arah. Gue gendong Q, dan S, kami jalan di trotoar menuju RJ, dan begitu hampir sampai perempatan RJ, orang-orang yang pada naik motor mulai naik ke atas trotoar. Kita lagi jalan lho yaaaaa, di trotoar itu, dan mereka cuek bebek aja gitu LEWAT NAIK MOTOR DI ATAS TROTOAR melipir2 supaya nggak nabrak orang yang jalan. Ohmaigooottt!!

Gue sama S sengaja gitu jalan lebar-lebar ngalangin para pengendara motor yang mau pada lewat, sambil bilang, "Jangan naik motor di trotoar dong! Ini kan buat pejalan kaki..!!". Respon mereka? Pada pasang kacamata kuda, cuek aja gitu ngelewatin kita. Bahkan ada seorang bapak, bareng istri dan 2 anaknya, nggak berhenti meski udah hampir nabrak gue dan Q! Istrinya pasang tampang malu, tapi suaminya emang dasar sableng aja kayaknya.. Padahal dia bawa anak lho yaaa.. kok ya nggak mikir gimana kalau istri atau anaknya di posisi gue??

Saking keselnya akhirnya gue sampe ngomel-ngomel sama orang-orang ngaco berikutnya, dan diikutin seruan dari pengendara motor lain yang tetap ngikutin aturan jalan di jalan raya, "marahin aja mbaaa.. parah tuuhh..". Nggak lama ada satu mbak-mbak (atau ibu-ibu, entahlah, mungkin mbak-mbak yang tampak seperti ibu-ibu) di belakang mas-mas itu, malah dengan cueknya naikin motor ke trotoar depan gue dan Q, hampir nabrak, dan bahkan nggak pasang tampang mau minta maaf, stupidos kesempre!

Gue cuma pengen ngingetin, buat temen-temen, om-tante, adek-adek, opa-oma, whoever you are.. tolong, kalau punya kenalan atau bahkan saudara yang suka melakukan hal bodoh macam NAIK KENDARAAN BERMOTOR DI ATAS TROTOAR kaya gitu dan hal-hal berbahaya lainnya, diingetin untuk nggak melakukannya lagi. Karena itu bisa membahayakan orang lain dan diri mereka sendiri. Sungguh gue capek ketemu orang-orang kaya gini terutama di Bandung..


You Might Also Like

0 comments

The Dancing Fingers

Flickr Images