March+ 13 Playdate - Make Some Music!

November 16, 2015

Heyhoo~


Jum'at lalu March+ playdate lagi di rumah mama Lisa. Kali ini temanya musik, dan anak-anak diajak bikin alat musik sendiri. Rencana awalnya mau bikin tiga alat musik sekaligus dalam satu hari, tapi karena beberapa kendala akhirnya cuma jadi bikin satu alat musik aja, yaitu marakas.




Ternyata bocah-bocah ini seneng banget bikin DIY maracas! Masing-masing sibuk sama botol dan beads. Ada yang suka nyampur beads secara random, ada juga yang cuma masukin beberapa jenis beads yang dia suka aja. Ada yang suka tutupnya dipakein tali warna-warni, ada yang lebih memilih untuk nggak pake tali. Mungkin menurut mereka si tali warna-warni ini justru agak gengges kali yaa..

Selain bikin marakas, anak-anak juga main dengan crayon dan piring kertas. Dua bahan ini juga bisa jadi mainan macem-macem mainan buat si kecil. Ada yang suka diajak corat-coret di bagian belakang piring kertas yang polos, ada juga yang malah lebih seneng jadiin piringnya buat alas, lalu crayonnya ditaruh di atasnya, dan dibawa jalan-jalan, hahaaaa..




Main-main siang itu jadi reminder bahwa every kids are unique and different. Semua punya kesukaan masing-masing. Meskipun kita punya tema untuk kegiatan playdate ini tiap minggunya, tapi praktek akhirnya sih tetap kita serahkan sama para bocah, terserah mereka mau mainnya digimanain, kita cukup ngarahin aja.

Let the kids have their own way to play and learn everything.

Emak-emak mah duduk santai aja laaaahh..

You Might Also Like

4 comments

  1. pryyytz!
    raijn banget deh sering kopdar <3 trus pake tema juga. seruuu! seneng liat anak2 pada hepi dan "serius" gitu yaaa pas bikin DIY maracas. hayooo artikelnya ditunggu buat tayang di TUM.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teh Niniiitt..
      Hihiii..iya niihh.. Kita yang di Bandung udah sepakat buat rutin ngumpul minimal seminggu sekali, biar anak-anak (dan emaknya) bisa lebih banyak bersosialisasi dan bisa bikin kegiatan bareng-bareng.. Tunggu yaaaa.. pasti bakal post ke TUM jugaaa.. ;)

      Delete
  2. Replies
    1. seruuuu Elookk.. hayuk sini main ke Bandung lagiii..!! :D

      Delete

The Dancing Fingers

Flickr Images